ISRA' MI'RAJ YANG DIRAGUKAN OLEH SANG PROFESSOR

Beberapa tahun yang lalu, pada sebuah pengajian, masih segar dalam ingatan saya diceritakan mengenai Perjalanan Baginda Rasul, Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mi'raj.

Peristiwa ini sungguh luar biasa dan diperlukan iman yg kuat utk meyakini dan mempercayainya.

Namun percaya dgn Iman mungkin sdh cukup utk konsumsi kita sendiri, tapi kalau sdh dihadapkan pada sanggahan orang lain yg berseberangan dgn kita, maka iman saja belum cukup tapi kita juga harus mampu berpikir cerdas dan logis, supaya iman yg kita percayai tsb bukan sesuatu yg tdk bisa diterima dengan Logika.

Ulama besar, sekaligus Pahlawan kita Bpk. H. Agus Salim sdh bisa membuktikan hal tsb. Bahwa Iman dan Islam adalah agama Rahmat, berkah buat seluruh alam dan sangat bisa diterima oleh Logika, sejak dulu pertama diturunkan, saat ini dan sampai hari Kiamat Nanti.

Ceritanya, ketika Beliau sedang mengikuti sebuah pertemuan, disebelahnya duduk seorang Professor yang Atheis (tdk ber-Tuhan) dan dia hanya men" Tuhan" kan Logika.

Terjadilah percakapan diantara keduanya.

"Pak Agus, saya heran kenapa di jamaan dahulu, dimana kendaraan yg sering dipakai hanya masih mengandalkan Kuda dan Onta, orang Islam kok bisa mempercayai perjalanan nabinya yg katanya sampai kelangit ke Tujuh ?" Demikian sang Professor Atheis memulai pembicaraanya.

"Padahal di jaman sekarang aja, dimana teknologi sdh sedemikian canggih, pengetahuan orang hanya sampai ke sekitar penyelidikan ttg Bulan, dan juga tidak tahu berapa jauh lagi utk sampai ke langit yang pertama apalagi yang namanya langit ke tujuh "

" Nah, kok bisa umat Islam begitu percaya akan perjalanan nabinya sampai ke langit ke Tujuh cuman dalam sehari semalam ? Ini menurut saya benar2 tdk bisa diterima dgn logika ? " Sang Professor terus berujar dgn agak sombongnya.

KH. Agus Salim yang terkenal bijak dan memiliki ilmu agama yg kuat hanya tersenyum tipis sambil berkata :

"Maaf Professor, kami orang Islam tentu sangat percaya dan yakin dengan seluruh Iman yg ada pada kami bahwa Nabi kami, Baginda Rasul, Muhammad SAW benar2 melakukan perjalanan tsb. Dan sampai saat ini dan juga sampai hari Kiamat nanti tidak akan ada satu orang pun manusia yang akan diberi kelebihan dan mampu melakukan perjalanan luar biasa tsb"

"Oke, sekarang Boleh saya bertanya Prof ? " Kata Pak Agus Salim.

" Silahkan" kata sang Professor dengan cepat.

" Kalau saat ini jam 9 pagi, utk kita bisa sampai ke jam 9 lagi, kita harus menunggu berapa jam Lagi ? " Tanya Pak Agus Salim ke Prof yg Atheis tsb.

"Oh, pastinya kita harus menunggu 12 jam lagi" jawab sang Professor.

"Anda keliru dan salah besar Prof. Coba perhatikan saya" Kata Pak H.Agus Salim

Tiba2 Pak H.Agus Salim mengeluarkan jam gantung berantai yg ada disakunya. Dan serta merta jam tsb Beliau putar 360 derajat sehingga bisa kembali ke jam 9 lagi.

" Professor, saya tidak perlu menunggu 12 jam utk menunjukan jam ini bisa kembali ke jam 9 lagi, tapi cukup beberapa detik saja. karena apa Prof ? Karena ini jam saya, dan saya bisa memutar jam ini ke angka berapa saja sesuka hati saya, berapa kalipun yang saya inginkan tdk ada masalah dan hanya perlu waktu yg sebentar saja"

"Muhammad Rasulullah itu, Nabi kami. adalah mutlak milik Tuhan kami, Allah, Tuhan yang Esa. DIA-lah yang menghidupkan dan mematikan semua makhluk. Jangankan utk bolak balik kelangit yang ketujuh dalam sehari semalam, beberapa kalipun kalau Tuhan kami mau dalam sekejap, Nabi kami dapat melakukan perjalanan tsb. Karena Nabi kami tidak berjalan sendiri, tapi diperjalankan oleh Pemilik Alam semesta ini yaitu ALLAH SWT, Jadi kenapa kami hrs ragu dan tidak percaya Prof utk pekerjaan yg sangat gampang spt membalik tangan oleh Tuhan kami tsb ?" Kata H.Agus Salim dengan suara yg tegas dan berwbawa.

Akhirnya sang Professor Atheis tsb tidak bisa bicara lagi, karena apa yang telah di sampaikan oleh Pak Agus Salim benar2 tidak bisa dibantah dan sangat bisa diterima oleh logika.

Makasih Pak KH.Agus Salim, Moga Allah SWT memberikan tempat yang layak disisi-NYA kepadamu yang telah mendarma baktikan hidup buat kemerdekaan negeri ini shg kami yang saat ini masih hidup bisa merasakan berkah dan arti hidup damai berkat nilai dari sebuah kemerdekaan.

Moga cerita ini bisa lebih menguatkan iman kita serta dapat menimbulkan rasa
hormat dan terima kasih kita pada para pahlawan yg telah berjuang demi kita semua. Semoga....
Previous
Next Post »