1 JAM BISA MEMBACA KITAB GUNDUL / KITAB KUNING




Sepintas kita dengar kata-kata tersebut membut seorang santri berkerut, aku saja melihat sepintas mau tertawa dalam benak setiap anak pesantren alias santri pasti akan berkata mudah sekali ? apakah ilmu nahwu semudah itu?.
Itulah kata-kata yang sering digunakan untuk menarik seorang pembeli, sebagai promosi akan produknya ia menggunakan suatu kata yang indah dan menarik. Kata-kata 1 jam bisa membaca kitab kan bisa diartikan dengan berbagai artian yang berbeda-beda kalau untuk membaca kitab dengan benar pasti membutuhkan waktu yang tidak cukup 1 minggu atau satu bulan bahkan 1 tahun mungkin. Tapi dalam buku  ini memang 1jam tapi bukan bisa membacanya yang 1 jam tapi durasi Video pelajarannya cuma 1 jam dan bukunya pun habis dibaca dalam waktu yang singkat bahkan kurang dari 1 jam.

Metode yang digunakan mungkin agak berbeda dengan metode-metode pelajaran dipesantren tapi kalau bukunya mungkin tak lebih besar dari imriti cuma ada tambahan sedikit, apalagi bagai anak pesantren yang sudah hafal alfiah 1000 bait mungkin akan tertawa kalau cuma belajar seperti itu bisa membaca kitab ya.... betul tapi cuma basmalahnya saja.. Tapi kita tak bisa mengambil kesimpulan seperti itu dengan sedikit ilmu terkadang kita bisa mengembangkannya sendiri bagi diri yang kreatif.. Walau "buku dan CD 1 Jam bisa membaca kitab" terlihat sangat singkat tinggal pribadi orangnya apakah ia mampu memahamai dan mengembangkan buku tersebut apa tidak.

Belajar membaca dan menerjemah kitab salaf tidaklah mudah. Butuh ketekunan, kesabaran dan waktu yang tidak sedikit. selain berbahasa Arab, juga memiliki maksud atau arti yang khas. jadi belajar untuk membaca kitab kuning bukanlah sesuatu yang sepele.. Semangatlah bagi para santri tuk perjuangan kalian agar bisa memahami isi kandungan Al-Qur'an dan Hadits melalaui kitab-kitab para ulama' terdahulu ayo...Semangat-semangat.....
Silakan kalau mou download Videonya
CD 1
CD 2
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
21 Oktober 2016 pukul 17.32 delete

link nya udah gak bisa di download kang?

Reply
avatar