Keistimewaan Rasulullah S.A.W.: Mampu melihat dari arah belakangnya



Subhanallah,Nabi Muhammad S.A.W mampu melihat dari arah belakangnya seperti halnya melihat dari arah depannya. 


Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan melalui sahabat Abu Hurairah Ra. bahwa Nabi S.A.W. bersabda,"Apa kalian melihat bahwa kiblatku di arah ini (lalu menyangka aku tidak melihat kalian?)? Demi Allah, bagiku tidak samar sedikitpun ruku' dan sujud kalian. Sungguh aku dapat melihat kalian dari arah belakangku."

Imam Muslim meriwayatkan dari sahabat Anas Ra. bahwa Rasulullah S.A.W. bersabda,"Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah Imam kalian, maka janganlah kalian mendahuluiku baik dengan ruku' ataupun sujud. Karena sesungguhnya aku dapat melihat kalian baik dari arah depanku ataupun arah belakangku."

Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf dan Abu Nu'aim dalam Hilya Al-Auliya' meriwayatkan melalui sahabat Abu Hurairah Ra. bahwa Nabi S.A.W. bersabda: "Sesungguhnya aku melihat apa yang ada di belakangku seperti aku melihat apa yang di depanku."

Imam Abu Nu'aim meriwayatkan melalui Sahabat Abu Hurairah Ra. bahwa Nabi S.A.W. bersabda," Sesungguhnya aku melihat kalian dari arah belakangku."

Sumber : Kitab Mafahim Yajibu 'an Tushahhah, karya As-Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al-Maliki Al-Husaini

Previous
Next Post »