Keajaiban Air Mata


Pernahkah anda menangis karena takut pada ALLAH SWT?, semoga cerita islami berikut akan memberi faedah pada kita, bahwa begitu berharga air mata yang kita teteskan karena takut pada ALLAH SWT. 

Rosulullah SAW bersabda :

“Bahwa tidak akan masuk neraka orang yang menangis Karena takut kepada ALLAH SWT sehingga ada air susu kembali ke tempat asalnya”.

Di dalam sebuah kitab daqa’iqul akbar menerangkan, bahwa nanti pada hari kiamat akan di datangkan seorang hamba yang sangatlah berat timbangan kejahatannya. Dan telah di perintahkan untuk di masukkan hamba itu ke dalam neraka. Tetapi salah satu dari rambut-rambut mata hamba itu berkata:

“Wahai tuhanku, rosul engkau Muhammad SAW telah bersabda : barang siapa yang menangis karena takut kepada ALLAH SWT maka ALLAH mengharamkan matanya itu masuk ke dalam neraka dan sesungguhnya aku menangis karena amat takut kepada-MU”.

Akhirnya ALLAH SWT mengampuni hamba itu dan tak jadi memasukkanya ke dalam neraka, hanya karena sehelai rambut pada mata yang pernah menangis karena takut pada ALLAHSWT. Maka malaikat jibril pun mengumumkan : “telah selamat seorang hamba sebab sehelai rambut”.

Di dalam sebuah kitab lain, yaitu kitab bidayatul hidayah di ceritakan bahwa akan di datangkan pada hari kiamat nanti neraka jahanam dengan mengeluarkan suaranya yang dahsyat. Nyala apinya mengeluarkan suara yang sangat mengerikan. Semua umat akan menjadi berlutut karena tersiksa menghadapinya.

ALLAH SWT berfirman dalam Al-qur’an yang artinya:
“Kamu lihat (pada hari itu) setiap umat berlutut (yakni merangkak pada lututnya). Tiap-tiap umat di seru kapada buku amalannya. (di katakan kepadanya) pada hari kamu di balas menurut apa-apa yang telah kamu kerjakan.”. ( surat al jatsiyah : 28)

Saat neraka itu mendekat, mereka akan mendengar geraman api neraka yang mengerikan. Di terangkan juga dalam kitab tersebut bahwa suara neraka dapat di dengar sejauh 500 tahun perjalanan. Pada saat itu, setiap orang hingga para nabi akan berkata “diriku, diriku”, kecuali seorang nabi saja yang akan berkata yaitu nabi Muhammad SAW” : “umatku, umatku…”.

Dan saat itu akan keluar api neraka jahanam seperti gunung-gunung. Umat nabi Muhammad berusaha menghalanginya dengan berkata “ wahai api! Demi hak orang-orang yang shalat, demi hak orang-orang yang ahli sedekah, demi hak orang-orang yang khusyuk ibadah, dan demi hak-hak orang yang berpuasa, kembalilah engkau..”

Namun apa yang terjadi meskipun mereka berkata demikian, api neraka itu tetap tidak mau kembali, lalu malikat jibril berkata, : “ sesungguhnya api neraka itu hendak menuju kepada umat Muhammad SAW”.

Kemudian malaikat jibril membawa semangkuk air dan menghampiri rosulullah SAW.
“Wahai rosulullah, ambillah air ini dan siramkanlah kepada api itu”.

Dengan segera rosulullah mengambil mangkuk itu dan menyiramkannya pada api, maka padamlah api neraka itu atas izin ALLAH SWT.


“Wahai jibril air apakah itu”, Tanya rosulullah pada malikat jibril.“Itu adalah air mata orang yang durhaka di kalangan umatmu yang menangis karena takut pada ALLAH SWT. Sekarang aku di perintahkan untuk memberikannya kepadamu wahai rosulullah, agar engkau menyiramkannya pada api itu”. jawab malaikat jibril.

Rosulullah SAW bersabda : “Ya ALLAH, anugerahilah kepada kami dua buah mata yang menangis karena takut kepada-MU, sebelum tidak di temukannya air mata”.
Previous
Next Post »